Herpes, Sifilis dan AIDS

Herpes, Sifilis dan AIDS



Kita pada awal mulanya sudah mengulas penyakit menular kelamin yang kerap menjangkiti orang lain, yaitu Gonorea. Seperti di ketahui, gonorea yaitu bukanlah hanya satu penyakit menular kelamin yang ada didunia. Masih tetap ada penyakit-penyakit yang bakal kita ulas berikut ini. Apakah itu? Mari kita simak.
Herpes Genital

Herpes yaitu penyakit yang diakibatkan oleh virus herpes simplex yaitu virus yang mempunyai saat inkubasi 4 sampai 7 hari sesudah penularan. Penularan biasanya dikerjakan lewat jalinan kelamin dengan pasien herpes. Penyakit ini mempunyai tanda-tanda berbentuk bintil-bintil atau papula berair yang ada di seputar kelamin. Bintil ini dapat pecah lantas jadi kering. Tanda-tanda ini selalu berulang seumur hidup.

Pemicu herpes genital ini yaitu virus herpes simplex yang terbagi dalam dua type virus, yakni virus HSV-1 serta HSV-2 yang penuturannya seperti berikut :

HSV-2 ditularkan lewat jalinan kelamin, sedang HSV-1 ditularkan lewat infeksi mulut.
Baik HSV-1 ataupun HSV-2 bisa menginfeksi alat kelamin, kulit di sekitar rektum serta tangan serta ditularkan ke semua badan umpamanya seputar mata atau dekat bibir.
Luka herpes biasanya tidak terinfeksi bakteri tetapi sebagian pasien juga memperoleh organisme yang lain yang ditularkan lewat jalinan kelamin seperti sifilis serta cangkroid.

Pada wanita, penyakit ini bisa jadi kanker mulut rahim bila tak diobati dalam satu tahun lebih. Penyakit ini sesungguhnya tak ada obatnya dengan cara pasti. Penyembuhan yang ada cuma kurangi rasa sakit yang diakibatkan serta memperkuat ketahanan badan penderitanya saja. Obat yang ada pula cuma kurangi lamanya serangan beserta mutunya. Jumlah serangan bisa dikurangi dengan konsumsi obat anti-virus dengan dosis rendah.

Penyembuhan yang efisien pada penyakit ini yaitu sedini mungkin saja, seputar 2 hari sesudah munculnya tanda-tanda. Penyembuhan memakai Asyiklovir serta anti virus yang lain diberkan berbentuk sediaan oral atau cream yang dioles-oleskan segera pada luka herpes. Obat ini kurangi jumlah virus yang hidup didalam luka hingga kurangi kemungkinan penularan. Obat ini dapat dapat memudahkan tanda-tanda pada fase awal. Namun penyembuhan awal pada serangan pertama tidak bisa menghindar kambuhnya penyakit ini di masa datang.
Sifilis (Raja Singa)

Sifilis dikarenakan oleh virus Treponema pallidium yang bikin tanda-tanda nyeri tulang, pusing serta tonjolan pada alat reproduksi. Dalam periode 2-3 th., penyakit ini tak tunjukkan tanda-tanda yang bermakna. Penyakit ini bakal bangkit sesudah 5-10 th. serta bisa menyerang saraf otak, pembuluh darah serta jantung. Sifilis menyerang seluruhnya type kelamin, baik pria ataupun wanita. Penyakit ini menular lewat jalinan kelamin, baik paginal, rektum, anal ataupun oral. Sifilis tak menular lewat knop pintu, kolam renang, serta tukar-menukar pakaian.
AIDS (Acquired Immuno Deficiency Syndrom)

Acquired Immuno Deficiency Syndrome atau kita lebih mengenalnya dengan penyakit AIDS yaitu penyakit menular kelamin oleh virus HIV. Virus ini menyerang kekebalan badan manusia. Virus ini bukan sekedar menular lewat jalinan kelamin saja, melain juga lantaran luka yang terbuka atau bertukaran penggunaan jarum suntik. Virus HIV mempunyai saat inkubasi yang lama sampai jadi penyakit AIDS yang mematikan. Penyakit AIDS ini dikarenakan oleh melemahnya system kekebalan badan disebabkan serangan virus HIV lantaran sel CD4 pada sel darah putih dirusak olehnya. AIDS sampai saat ini belum ada obatnya serta cepat atau lambat orang yang menderita AIDS bakal wafat lantaran komplikasi penyakit yang lain disebabkan melemahnya ketahanan badan.

Untuk hindari penularan penyakit-penyakit di atas, sangatlah disarankan untuk pelihara kehidupan kelamin yang sehat dengan tak bertukar-ganti pasangan. Setia pada satu pasangan yang sah serta hindari prostitusi yaitu hanya satu cara supaya kita tak terpapar penyakit mengerikan ini

0 Response to "Herpes, Sifilis dan AIDS "

Posting Komentar

wdcfawqafwef