Mengenal penyakit cacar air dan pencegahannya

Mengenal penyakit cacar air dan pencegahannya



Penyakit cacar air yaitu salah satu penyakit yang masih tetap jadi wabah di Indonesia. Penyakit yang di kenal dengan nama lain Chicken Pox ini bisa menyerang siapapun sekalipun orang dewasa, tetapi seringkali menyerang anak-anak serta mereka yang belum pernah terserang penyakit ini pada awal mulanya. Penyebaran penyakit ini amat cepat dari saat ke saat. Bila satu di antara keluarga ada yang terserang cacar air, anggota keluarga yang lain mungkin terserang, terlebih yang belum pernah sakit cacar. Karenanya perlakuan dengan membawa ke dokter mesti cepat dikerjakan serta kontak fisik dengan anggota keluarga lain juga mesti diminimalkan.
Pemicu infeksi cacar air

Pemicu sakit cacar air yaitu ada infeksi yang dikarenakan oleh virus Varicella zoster. Penyakit ini disebarkan lewat hawa atau dimaksud dengan aerogen, hingga sangatlah gampang menular pada orang lain yang ada di seputar pasien. Diluar itu virus ini dapat gampang menular lewat kontak fisik pada pasien dengan orang lain yang sehat lewat lepuhan kulit yang menanggung derita cacar.
Tanda-tanda penyakit cacar air

Tanda-tanda umum yang berlangsung pada orang yang terserang penyakit cacar air yang lain yaitu yang pertama serta paling gampang dikenali yaitu tubuh jadi cepat capek, lesu serta tak enak. Lalu muncul pusing atau sakit kepala enteng, nyeri sendi serta lalu muncul demam. Perlakuan yang cepat serta pas bisa meminimalkan kemungkinan yang mungkin saja berlangsung. Pada anak, umumnya tanda-tanda yang muncul cuma demam enteng saja sampai tiga hari. Lalu kemudian nampak bintik merah yang membuat papula yang diisi cairan yang terasa sangatlah gatal. Papula ini biasanya nampak pertama kali di dada, perut atau pinggang. Kemudian baru menebar ke sisi badan yang lain. Papula ini bakal pecah dengan sendiri serta membuat lepuhan. Lepuhan bakal jadi kering serta sisanya menghilang seandainya tak digaruk serta berlangsung infeksi kelanjutan.
Penyembuhan serta Pencegahan Cacar Air

Dokter umunya bakal memberi penyembuhan berbentuk salep atau obat yang memiliki kandungan Asyiklovir 5 persen (anti virus). Salep dioles-oleskan pada lepuhan yang telah pecah saja untuk mempercepat keringnya lepuhan itu. Pasien cacar air dianjurkan mandi seperti umum, untuk mengecilkan lingkup penyebaran penyakit ini. Mandi memakai sabun antiseptik maupun larutan antiseptik seperti larutan PK sangatlah dianjurkan untuk membunuh virus.

Baik orang yang belum terinfeksi sakit cacar ataupun yang telah terinfeksi penyakit cacar, konsumsi makanan yang sehat serta bergizi, memiliki kandungan banyak vitamin seperti vitamin C harus dikerjakan untuk menguatkan ketahanan badan. Jauhi kontak fisik dengan pasien cacar lantaran virus ini gampang untuk menebar. Pisahkan pakaian ataupun tempat tidur pada anak-anak yang menanggung derita cacar serta yg tidak menanggung derita cacar. Imunisasi cacar air berbentuk vaksin varisela mesti diberikan pada anak seputar umur 12 bln.. Tetapi virus ini menyerang ketahanan badan, jadi gizi yang baik bisa mendukung kekebalan badan yang sempurna.

0 Response to "Mengenal penyakit cacar air dan pencegahannya"

Posting Komentar

wdcfawqafwef